Dec 31, 2015

Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.3

APLIKASI DAPODIKDAS VERSI 4.0.3



Proses pendataan berbasis aplikasi dapodik untuk semester ganjil tahun 2015/2016 akan berakhir pertanggal 31 Desember 2015. Hal tersebut tentu menjadi kendala bagi rekan OPS yang ingin menyelesaikan pendataan di semester ganjil ini, apalagi bagi rekan OPS yang ingin melakukan sinkronisasi data ataupun input data sekolah.

Sesuai dengan informasi dari salah satu admin dapodikdas Pusat melalui akun facebooknya di grup resmi Info Pendataan Ditjen Dikdas, bahwa untuk memperpanjang umur dapodik semester ganjil maka dirilislah Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.3 (Patch Dapodikdas 403).

Untuk mengupdate dan menginstal aplikasi dapodikdas patch 4.0.3 langsung melalui aplikasi dapodikdas inti sendiri. Berikut ini langkah – langkah untuk update Dapodikdas 4.0.3
1. Langkah pertama adalah komputer atau laptop harus terkoneksi dengan Internet.
2. Silahkan Login Aplikasi Dapodikdas Sekolah anda.
3. Silahkan Pilih Pengaturan dan klik Cek Pembaruan Aplikasi Pada menu dasbor Dapodikdas.
4. Setelah muncul peringatan pembaruan aplikasi 401 tersedia silahkan klik lanjutkan
5. Tunggu hingga proses update selesai (Tekan F5)
6. Setelah Update Silahkan Log Out dari aplikasi lalu restart komputer anda dan login Kembali ke aplikasi dapodikdas 4.0.3
7. Pada perubahan ini waktu kadaluarsa aplikasi akan diperpanjang dari tanggal 31 Desember 2015 menjadi 31 Januari 2016.

Jika sudah selesai mengupdate aplikasi silahkan melakukan perubahan data bagi rekan OPS mengalami kesalahan input data atau ingin menyelesaikan input data yang belum selesai dan lakukan proses sinkronisasi setelah selesai melakukan edit data.

Yang mau update langsung aplikasi 4.0.3 silahkan download updater pada halaman download web dapo.dikdas.kemdikbud.go.id atau link berikut ini Patch Dapodikdas 403.


SGB-Salam Satu Data

No comments:

Post a Comment