Sep 20, 2015

Referensi PTK Lengkap

REFERENSI PTK LENGKAP


Bila sahabat membutuhkan referensi PTK lengkap berikut ini
dapat menghubungi Admin SGI


PTK TK, PAUD, RA
  1. Penggunaan Celemek Cerita Untuk Meningkatkan Kemandirian Anak TK Kelompok A.
  2. Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis dengan Menggunan Media Gambar di TK Kelompok B.
  3. Meningkatkan Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa melalui Sanksi Berjenjang pada TK.
  4. Implementasi Metode Bermain, Ceita dan Menyanyi (BCM) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa TK.
  5. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa TK dalam Pembelajaran Kemampuan Berbahasa melalui Penerapan Media Gambar.

PTK SD/MI
  1. Peningkatan Kemampuan dan Aktivitas Menulis dengan Menggunakan Buku Tulis Halus dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas I SDN Rawasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  2. Penerapan Metode Kerja Kelompok dan Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa dalam Menceritakan/Menjelaskan Isi Gambar di Kelas I SDN Rawasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  3. Peningkatkan Ketrampilan Bahasa Indonesia dengan Menumbuhkan Minat Membaca Siswa Kelas I SDN Rawasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  4. Peningkatan Kemampuan Membaca Siswa Kelas I dengan Metode Simulasi Huruf di SDN Cicadas Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  5. Meningkatkan Kemampuan Baca melalui Model Pembelajaran Menyanyi pada Siswa Kelas I SDN Cicadas Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  6. Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Mengoperasionalkan Penjumlahan dan Pengurangan pada Mata Pelajaran Matematika Dengan Bantuan Benda-Benda Konkrit di Kelas I SDN Rawasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

  7. Penerapan Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Keterampilan Mendeskripsikan Secara Tertulis pada Siswa Kelas II SDN Pabuaran Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  8. Peningkatan Kemampuan Melengkapi Cerita Sederhana melalui Metode Tes Siswa Kelas II SDN Pareangpintu Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  9. Peningkatan Prestasi Belajar Siswa pada Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas II melalui Metode Diskusi Kelompok di SDN Mandalawangi Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

  10. Peningkatan Kemampuan Menyusun Paragraf melalui Model Pembelajaran Terpadu pada Siswa Kelas III SDN Rancabentang Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  11. Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menjawab Isi Dongeng dengan Menggunakan Bahasa Indonesia dengan Baik melalui Bimbingan dan Latihan di Kelas III SDN Nyomplong Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  12. Manfaat Positif Pembelajaran Mendongeng Bagi Peningkatan Apresiasi Imajinasi Siswa Kelas III Terhadap Materi Pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Margaluyu Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  13. Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Melalui Tutor Teman Sebaya pada Siswa Kelas III di SDN Cikadu Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  14.  
  15. Melalui Pembelajaran Bermain Peran Sebagai Upaya Guru Dalam Mengembangkan Nilai dan Sikap Siswa di Kelas IV SDN Rawasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  16. Upaya Memotivasi Siswa Dalam Pembelajaran Kepahlawanan dan Patriotisme Tokoh-Tokoh di Lingkungan Anak Melalui Pemberian Penguatan Verbal dan Non-Verbal pada Siswa Kelas IV SDN Cikadu Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  17. Strategi Perbaikan Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Menggunakan Latihan di Kelas IV SDN Cicadas Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  18. Meningkatkan Kemampuan Memahami Perkalian Cara Susun Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi pada Siswa Kelas IV SDN Pareangpintu Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat
  19. Penggunaan Media Lidi Untuk Meningkatkan Keterampilan Siswa pada Penjumlahan Bilangan Bilat di Kelas IV SDN Rancabentang Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  20. Peningkatan Kemampuan Menghitung Perkalian Dengan Media Benda-Benda Terdekat Dalam Pelajaran Matematika pada Siswa Kelas IV SDN Rawasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  21. Penggunaan Modifikasi Permainan Dakon Untuk Meningkatkan Kecepatan Menghitung Dalam Operasi Penjumlahan Bilangan Bulat pada Anak Tunanetra di Kelas IV SDLB Rama Sejahtera Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat
  22. Penggunaan Metode Demonstrasi dan Media Nyata Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Tentang Struktur Akar pada Siswa Kelas IV SDN Nyomplong Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  23. Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPS Tentang Kenampakan Alam Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Interaktif di Kelas IV SDN Rawasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  24. Peningkatan Penerapan Metode Demonstrasi dan Bermain Peran Untuk Meningkatkan Keaktifan, Kreativitas dan Kemampuan Siswa pada Mata Pelajaran IPS dalam Memahami Makna Kehidupan Berkoperasi di Kelas IV SDN Cicadas Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

  25. Upaya Meningkatkan Keterampilan Membaca dengan Pertanyaan Isi Bacaan pada Siswa Kelas V SDN Rancabentang Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  26. Penerapan Pendekatan Proses 5 Fase Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Menulis pada Siswa Kelas V SDN Rawasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  27. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Penggunaan Alat Peraga Gambar pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas V SDN Pareangpintu Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat
  28. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Matematika Tentang Sifat-Sifat Bangun Datar Dengan Pendekatan Numbered Heads Together dan Alat Peraga Model Bangun Datar pada Siswa Kelas V SDN Pabuaran Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  29. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Terhadap Materi Makhluk Hidup dan Proses Kehidupannya pada Mata Pelajaran IPA Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi Melalui Model Pembelajaran Terpadu di Kelas V SDN Rancabentang Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  30. Meningkatkan Pemahaman Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Dengan Pemanfaatan Alat Peraga di Kelas V SDN Rawasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  31. Upaya Peningkatan Kompetensi dan Life Skill pada Mata Pelajaran IPS Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran TL dan CTL di Kelas V SDN Pareangpintu Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  32. Implementasi Bimbingan Belajar Untuk Meningkatkan aktivitas Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN Cicadas Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  33.  
  34. Meningktan Kemampuan Membaca Al Qur’an Melalui Metode Tutorial Teman Sebaya di Kelas VI SDN Rancabentang Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  35. Model Pembelajaran Partisipatif Untuk Meningkatkan Minat dan Pemahaman Belajar Siswa pada Konsep Hukum Bacaan Qalqalah di Kelas VI SDN Cicadas Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  36. Penerapan Metode Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif dan Menyenangkan (PAIKEM) untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn siswa Kelas VI SDN Pareangpintu Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  37. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Lisan dalam Menyampaikan Pendapat Melalui Metode Diskusi Kelompok pada Siswa Kelas VI SDN Cicadas Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  38. Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Dengan Metode Penggunaan Karton Berwarna Untuk Menanamkan Konsep Operasi Hitung Bilangan Bulat Positif dan Negatif pada Siswa Kelas VI SDN Cicadas Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat
  39. Penerapan Model Kooperatif Student Teams Achievment Division (STAD) Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa pada Materi Bilangan Pecahan dan Desimal Matematika di Kelas VI SDN Rawasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  40. Peningkatan Proses Pembelajaran Tentang Luas Bangun Melalui Model Pembelajaran Kooperatif STAD dan Kuis pada Siswa Kelas VI SDN Cikadu Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  41. Meningkatkan Kemampuan Menghitung Luas Bangun Ruang Melalui Benda Konkrit Sekitar Siswa Kelas VI SDN Rancabentang Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  42. Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Penguasaan Konsep Energi Panas pada Bidang Studi IPA Melalui Model Pembelajaran Pengalaman di Kelas VI SDN Rancabentang Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  43. Penerapan Metode Demonstrasi Dengan Menggunakan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Pemahaman Mengenai Sistem Tata Surya pada Siswa Kelas VI SDN Cicadas Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat. 
  44. Efektivitas Inovasi Pengajaran IPS Melalui Model Pembelajaran Inquiri Sosial di Kelas VI SDN Rancabentang Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.


PTK SMP/MTs
PTK PAI

PTK PKn
  1. Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Model NHT untuk Meningkatkan Prestasi Belajar PKn KD Kemampuan Berperan serta dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah pada Siswa Kelas IX SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat
  2.  

PTK Bahasa Indonesia
  1. Peningkatan Kemampuan Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas VII Semester Genap Melalui Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) di SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat. 
  2. Upaya Meningkatkan Kemampuan Menggunakan Imbuhan peN-,pe-, an, peN-an, ke-, ke-an Melalui Pendekatan Belajar Aktif pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat. 
  3. Peningkatan Kemampuan Menulis Pesan Singkat Melalui Pembelajaran Perbaikan Model Pemisahan (Withdrawal) Pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  4. Meningkatkan Keterampilan Mengungkapkan Monolog Descriptive Lisan Sederhana yang Berterima Menggunakan Sistem ICARE pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  5. Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerpen Dengan Menggunakan Metode Conference Writing pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat. 
  6. Peningkatan Kemampuan Menganalisis Unsur Intrinsik Cerpen Melalui Pembelajaran Inkuiri pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  7.  
  8. Peningkatan Kemampuan Membaca Skimming Siswa Kelas VIII SMP Melalui Pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  9. Peingkatan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Round Table Problem Solving pada Siswa Kelas VIII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  10. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Melalui Penggunaan Metode Umpan Balik dari Guru pada Siswa di Kelas VIII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  11.  
  12. Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Surat Resmi Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Jigsaw pada Siswa Kelas IX SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat. 


PTK Bahasa Inggris
  1. Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Teks Berbentuk Procedure Melalui Model Pembelajaran Make A Match di Kelas IX SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat. 
  2. Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Pembelajaran Kooperatif Model NHT pada Siswa Kelas IX SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.  

PTK Matematika
  1. Meningkatkan Ketahanan Pribadi Dalam Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  2. Meminimalkan Kesulitan Belajar Materi Persamaan Garis Lurus Dengan Pendekatan Konstruktivis pada Siswa Kelas VIII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  3. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Pokok Bahasan Pangkat Tak Sebenarnya Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas IX SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.



PTK IPA 
  1. Penerapan Metode Eskperimen Sebagai Upaya Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Materi Mengidentifikasi Ciri-ciri Makhluk Hidup pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  2. Meningkatkan Prestasi dan Motivasi Belajar IPA Dengan Menerapkan Pengajaran Berbasis Inkuiri Pokok Bahasan Mikroskop pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  3. Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Siswa Kelas VIII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.


PTK IPS
  1. Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Penerapan Metode Problem Solving pada Siswa Kelas VIII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  2. Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS pada KD Permintaan dan Penawaran serta Terbentuknya Harga Dengan Metode Tutor Sebaya pada Siswa Kelas VIII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat. 


PTK Seni Budaya
  1. Meningkatkan Prestasi Belajar Seni Rupa Melalui Ekspresi Seni Kaligrafi Islam pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  2. Meningkatkan Prestasi Belajar Seni Rupa Terapan Melalui Seni Mencetak Pot Bunga pada Siswa Kelas VIII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

PTK TIK     
  1. Pemanfaatan Media Proyektor di Laboratorium Komputer Dalam Membimbing Siswa Mengenai Cara Membuat Tabel Menggunakan Program Pengolahan Kata (Microsoft Word) di Kelas VIII SMPN 3 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

PTK SMA
  1. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran PKn Materi Keterbukaan dan Keadilan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Kelas XI SMAN 1 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  2. Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran konsep pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan melalui penerapan pembelajaran model STAD di Kelas XII SMAN 1 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
  3.  

PTK Bahasa Indonesia
  1. Meningkatkan Kecepatan Efektif Membaca (KEM) Dengan Menggunakan Metode KLOS pada Siswa Kelas XI IPA di SMAN 1 Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

PTK SMK
  1. Penggunaan Pendekatan Kuis Tim Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Dalam Kelompok Belajar Siswa Kelas XII Akuntansi di SMKN 1 Cipatat Kabupaten Bandung Barat
  2.  

PTK MA





1 comment: